Senin, 21 Mei 2018

Cara Merawat Rumput Sintetis Futsal

Yang berhubungan dengan sepak bola pasti sangat mengasyikan, entah itu klubnya, pemainnya, suporternya, sampai-sampai stadionnya pun ikut asyik untuk dibicarakan, terlebih jika stadion itu mempunyai lapangan dan kualitas rumput yang sangat baik sudah pasti akan semakin menarik perhatian.

Sama halnya dengan olahraga yang satu ini yaitu futsal. Siapa yang tidak mengenal futsal sekarang ini, banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam olahraga yang satu ini mulai dari anak-anak, anak muda, sampai orang dewasa pun ikut menikmatinya. Sebenarnya apa sih olahraga futsal itu?

Futsal itu sebuah permainan sepak bola yang beranggotakan 5 orang pemain termasuk dengan kiper, olahraga ini biasa dimainkan dilapangan indoor ataupun outdoor. Futsal juga dianggap sebagai alternatif pengganti permainan sepak bola aslinya yang beranggotakan 11 orang pemain. Untuk futsal mempunyai aturan yang berbeda, begitu juga dengan ukuran lapangan yang lebih kecil dan fleksibel.

Kalau bermain futsal yang pertama kali ditanyakan pasti lantai lapangannya, apakah vinyl, rumput sintetis, atau interlock. Tapi kebanyakan owner menggunakan rumput sintetis sebagai lahan arena bermain futsal itu karena rumput sintetis lebih mudah dalam perawatannya.

Berikut ini beberapa cara dalam merawat rumput sintetis antara lain :
  1. Membuat peraturan didalam penggunaan lapangan futsal
  2. Cek rumput futsal secara berkala
  3. Bersihkan rumput futsal dari debu
  4. Semprot rumpu futsal agar tahan lama
Itulah cara merawat rumput sintetis yang baik dan benar, dengan memperhatikan ke empat hal tersebut sudah pasti rumput futsal akan kuat, awet dan tahan lama. Untuk owner atau pemilik lapangan futsal juga sangat harus memperhatikan hal ini, karena dengan rumput sintetis yang baik maka akan semakin banyak juga yang memainkan futsal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar